Diberdayakan oleh Blogger.
W3 Directory - the World Wide Web Directory
Home » , , , , » Self Injury, Penyakit Psikologis Berbahaya

Self Injury, Penyakit Psikologis Berbahaya

Self Injury

Self Injury merupakan salah satu penyakit psikologis yang akhir-akhir ini banyak diderita oleh beberapa orang yang menderita trauma secara psikis. Self injury sebenarnya dapat diartikan sebagai menyakiti diri sendiri atau menganiaya diri sendiri agar mendapat kepuasan yang diinginkan. Sebenarnya penyakit ini merupakan kelainan yang terjadi akibat depresi, dan juga stress yang berkepanjangan. Berikut adalah beberapa macam self injury, seperti yang dikutip Sbobet Casino.

Self Injury ringan, ialah kelainan menyakiti diri sendiri namun masih dalam taraf yang wajar. Sebenarnya tanpa kita sadari kita juga sering melakukan self injury dalam kehidupan kita sehari-hari. Salah satu contoh self injury ringan ialah diet. Diet sebenarnya baik untuk kesehatan tubuh. Namun jika berlebihan efeknya akan berbahaya. Selain itu self injury ringan dapat berupa memencet jerawat, dan mengopek luka yang akan kering.

Mengenal Self Injury dan Cara Mengatasinya

Self Injury sedang sudah mulai tidak wajar tetapi masih dapat ditoleransi. Salah satu self injury seang ialah meremas tangan, menampar pipi jika kesal, menarik rambut jika stress, hingga mencubiti diri sendiri. Hal lainnya ialah membentur-benturkan kepala ke tembok. Namun sebaiknya self injury dihindari karena akan berakibat buruk bagi penderitanya. Self Injury berat. Ini merupakan trauma psikologis yang amat berat. Self injury ini biasanya oleh depresi yang sangat berat.

Self Injury taraf ini sudah cukup parah yakni menyayat diri sendiri, melukai lengana, membakar diri, minum racun serangga, hingga menabrakkan diri ke mobil hingga bunuh diri. Sebaiknya jika depresi kita belajar tenang dan menyelesaikan sesuatu dengan kepala dingin. Jangan sampai kita melakukan hal yang membahayakan dan merugikan diri sendiri dan orang lain karena hal ini akan menyebabkan hal yang sangat berbahaya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan:

1. Untuk menyisipkan video, gunakan tag <i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...</i>
2. Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA...</i>
3. Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
4. Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA...</i>
5. Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA...</b>
6. Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <strong>TEKS ANDA...</strong>

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!"